Jumat, April 13, 2012

OCR Softwere

hi there.. mungkin banyak blog yang sudah menjabarkan mengenai OCR atau Optical Character Recognition.. dalam bahas endonesa nya Soft were pengenalan karakter.. artinya.. softwere ini bisa ngengenali tulisan yang ada pada  gambar... gampang nya seperti ini.. jika anda memiliki sebuah buku dan ingin mengambil beberapa halaman dari buku tersebut, maka anda harus mengetik nya per halaman, tapi dengan OCR ini maka anda tinggal scan buku nya (dengan scanner) dan  menyimpannya dalam bentuk immage atau pdf. setelah itu dengan OCR anda dapat mengambil conten dari buku tersebut.
. hebat nya lagi tulisan tangan pun (yang rapih) dapat dikenali dengan soft were ini. (yang pengusaha jasa ketik bisa sangat terbantu nih).. bayangkan 1 lembar dengan mengetaik manual bisa menghabiskan waktu 30 menit, dengan OCR hanya perlu 5 menit saja..hehe dari pengalaman saya softwere ocr yang ada di pasaran, seperti Readiris, Abby fine reader, Cvision, omnipage dan sebagainya manawarkan berbagai feature yang menarik, dan beberapa sudah menjadi bundle dalam berbagai produk scanner kita, seperti omnipage pada cannon, dan Readiris pada HP. tapi setelah mencoba semuanya.. menurut pendapat saya, Abby Fine reader lah yang paling user friendly, selain itu proses reading nya juga cepat, editingnya mudah dan dapat di simpan ke bentuk docx.
kalo mo nyobain yang online : OCR Online
tinggal daftar...konvert deh...gampang dan cepat...kalo mau down load monggo di indowebster banyak... kalo mau beli tinggal hubungi toko soft were terdekat... kalo gak mau ribet, monggo hubungi saya he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tuliskan NAMA anda dan NO SPAM