Selasa, Mei 29, 2012

12 HAL YANG SEBAIKNYA DICAPAI SAAT USIA 22 TAHUN



Waktu berlalu dengan cepat. Tampaknya baru kemarin kita berusia 12 tahun gan , sedang bermain sepeda di sekitar rumah. Saat berusia 22 tahun, banyak yang memutuskan untuk menikah dan berhenti sekolah, dan dengan uang pinjaman yang ada, banyak yang berpikir akan menjadi milioner saat berusia 30 tahun. Atau sejelek-jeleknya usia 35 tahun. Namun pada realitanya, segala sesuatu tidak berjalan semulus rencana.

Jika saat ini agan berusia 40 tahun, ada beberapa hal yang sebaiknya agan katakan kepada diri agan yang sedang berusia 22 tahun.



1. Selesaikan Pendidikan Anda

Jangan berhenti. Mungkin agan merasa bosan sekarang, namun jangan sampai agan berada pada situasi dimana agan tidak menyukai pekerjaan agan, namun agan tidak dapat berhenti. Menyelesaikan gelar sarjana akan membukakan agan pintu terhadap lebih banyak kesempatan.


2. Uang Tidak Membusuk, Simpan gan

Mulailah berinvestasi sejak dini gan. Berapa banyak barang yang agan miliki untuk menunjukan jumlah uang yang agan habiskan semasa sekolah dan kuliah? Jika agan investasikan separuhnya saja, agan akan memiliki banyak pada masa paruh baya agan. Berinvestasilah sejak dini gan


3. Jangan Beli Rumah Pertama Yang Agan Lihat

Maksudnya Belilah rumah yang termurah dengan lingkungan yang paling baik gan


4. Bangunlah Sebuah Kebiasaan Untuk Hidup Sesuai Anggaran

Hal penting yang harus agan ingat adalah: hidup sesuai anggaran atau budget tidak memenjarakan atau membatasi agan, namun untuk memastikan kebebasan agan suatu saat kelak


5. Belajarlah Untuk Ber-Negosiasi Dalam Segala Hal Gan

Belajar negosiasi akan menyelamatkan uang agan dalam jumlah besar lhoSelalu siap untuk belajar dan keluar dari suatu situasi.


6. Pastikan Agan Dilindungi Asuransi Kesehatan Setiap Saat


7. Waktu Berkualitas di Kantor Memang Penting, Namun Jumlah Waktu Agan di Rumah-lah Yang Terpenting

Bos agan tidak akan perduli dengan keluarga agan. Namun keluarga tetap ada setelah agan lama meninggalkan pekerjaan agan. Jadi sebaiknya utamakan keluarga gan.


8. Jangan Dengarkan Mereka "maho maho" Yang Mengatakan Bahwa Ada Jalan Singkat Menuju Kekayaan

Kekayaan tercipta karena agan berhasil menawarkan sesuatu yang menarik dan bernilai kepada mereka yang memintanya.
Pelajaran terpenting disini adalah: Agan cari tahu permintaan yang belum dipenuhi dan pelajari bagaimana cara memenuhinya gan


9. Pastikan Pasangan Agan Memiliki Nilai Yang Sama Dengan Diri Agan

Jangan bercabang ya gan mikirnya  Kamsudnya adalah Hal yang satu ini dapat menjadi penentu kebahagiaan agan. Bicarakanlah dengan pasangan agan, nilai yang penting pada kehidupan agan yang harus diajarkan kepada anak-anak, walaupun agan tidak berencana memilikinya.


10. Belajar Membangun Jaringan Gan (banyakin channel gan

Belajarlah untuk terus berhubungan dengan teman lama gan. Belajarlah untuk meminta pertolongan tanpa terlihat sedang melakukannya. Lihatlah bagaimana orang lain membangun jaringan. Ingatlah, yang penting adalah bukan apa yang agan tau, tetapi apa yang dapat agan lakukan dengan apa yang agan tau. Dan yang lebih penting lagi, bukan siapa yang agan kenal, melainkan siapa yang kenal agan  Belajarlah untuk membangun jaringan tanpa mengharapkan imbalan.


11. Never Accept a Job Just Because The Pay is Higher

Jangan menerima sebuah pekerjaan hanya karena ia memiliki bayaran yang lebih tinggi. Hidup bukan hanya tentang uang gan .


12. Percaya, Namun Pastikan

Agan dapat percaya dengan apa yang diajarkan, agan dengar, dan baca sewaktu kecil. Namun sekarang, agan terus harus melakukan pengecekan terhadap referensi, menanyakan pertanyaan, dan mencari jawaban. Janganlah menjadi seorang sinis, namun pastikan segala sesuatunya.
Pelajaran penting: pastikan agan tau agan sedang berurusan dengan siapa dan apa motivasinya.

Pelajari apa yang memotivasi diri agan. Pelajari apa yang memotivasi pasangan agan dan anak-anak anda gan. Pelajari apa yang memotivasi teman dan teman kerja agan, bos agan, bos dari bos agan
Jangan pernah berhenti belajar, dan bertumbuh. InsyaAllah pada saat anda mencapai usia 42 tahun, anda akan menjadi seorang milioner!!! AMINN

SUMBER: Forum Paling Keren Sejagad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tuliskan NAMA anda dan NO SPAM